Jelang Puasa, KAMMI Adakan Aksi Tebar 100 Bunga Ramadhan

GambarHari senin (8/07) adalah hari yang penuh dengan moment suka cita bagi mayoritas kalangan umat islam. Karena pada hari tersebut, hampir seluruh umat islam di penjuru dunia tengah menanti kedatangan bulan yang penuh dengan berjuta-juta berkah, yaitu bulan ramadhan. Di hari itu pula, mulai pagi hingga petang banyak kalangan umat islam menyambutnya dengan berbagai kegiatan. Tak ketinggalan mulai dari usia kanak-kanak hingga tua pun turut memeriahkan penyambutan datangnya bulan yang penuh ampunan tersebut. Seperti tradisi Dukderan di wilayah Semarang dan tradisi Grebek Ramadhan di wilayah Keraton Surakarta. Namun berbeda dengan apa yang dilakukan oleh para aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Walisongo Semarang. Sejumlah aktivis KAMMI yang sedikitnya terdiri dari 9 ikhwan dan 9 akhwat tersebut mengisi moment penyambutan datangnya bulan ramadhan dengan mengadakan aksi tebar 100 bunga ramadhan kepada masyarakat sekitar Jrakah hingga Ngaliyan.

Selain menebar 100 bunga ramadhan, para kader KAMMI juga membagikan paper ucapan selamat ramadhan sebanyak 215 lembar dan 110 lembar jadwal imsakiyah. Dalam paper ucapan tersebut salah satunya berisi petikan hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah, di sana dituliskan ”Jika telah tiba Bulan Ramadhan, maka pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu.” Harapannya dengan dibubuhkannya salah satu petikan hadits tersebut, dimaksudkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bersungguh-sungguh dalam memanfaatkan moment di bulan suci nanti.

Aksi tebar bunga tersebut berlangsung cukup singkat, dimulai pukul 16.55 WIB hingga pukul 17.15 WIB. Karena aksi tersebut dibagi ke dalam tiga zona, yaitu pertama zona sekitar jalan di depan kampus I IAIN Walsiongo, tepatnya di traffic light Jrakah, kedua zona sekitar jalan di depan kampus III IAIN Walisongo, dan ketiga di sepanjang jalan pasar Ngaliyan. Aksi penyambutan ramadhan tersebut dilakukan dalam rangka mengajak kepada seluruh elemen masyarakat sekitar Jrakah hingga Ngaliyan untuk turut bersuka cita dalam memasuki bulan suci ramadhan 1434 H. (purwo/staff Humas KAMMI)       

Pos ini dipublikasikan di Departemen Hubungan Masyarakat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s