KAMMI Walisongo Adakan Aksi Cepat Tanggap untuk Korban Gempa Aceh

galang dana3

Di atas menyengatnya terik matahari pada siang hari, tepatnya di hari jum’at (5/07) tampak sejumlah aktivis berjaket merah yang tergabung dalam organisasi ekstra kampus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Walsiongo Semarang mengadakan aksi penggalangan dana di sekitar pertigaan Jalan Walisongo. Aksi penggalangan yang dilakukan oleh sedikitnya 9 ikhwan dan 8 akhwat tersebut dimaksudkan ingin membantu para korban bencana gempa Aceh yang terjadi pada selasa (2/07) tepatnya pukul 14.37 WIB.

Berdasarkan data yang dilansir oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bahwa hingga kamis (4/07) kemarin bencana dahsyat yang terjadi tepatnya di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah total korban yang meninggal mencapai 30 orang. Di Kabupaten Bener Meriah sendiri korban meninggal terdapat 12 orang, 109 orang luka-luka, 789 rumah rusak, 7 titik jalan rusak dan tertimbun longsor, serta 8 fasilitas umum rusak. Sedangkan di Kabupaten Aceh Tenggara ditemukan 18 orang meninggal dunia,166 luka-luka,3.503 rumah rusak75 unit fasilitas umum rusak.

Oleh karena itu, berangkat dari keprihatinan berdasarkan data tersebut para aktivis KAMMI langsung mengadakan aksi cepat tanggap. Aksi yang dikoordinir langsung oleh Iwan Setianto selaku ketua KAMMI tersebut dibagi menjadi tiga zona. Di zona pertama di sebelah selatan arah dari Boja, zona kedua di sebelah barat arah dari Mangkang, dan zona ketiga di sebelah timur arah dari pusat Kota Semarang. Terbukti dari pembagian tiga zona tersebut, penggalangan dana yang dimulai pukul 08.00 hingga pukul10.00 telah dapat terkumpulkan dana sebanyak Rp. 1.476.000. Rencananya dana yang berhasil terkumpul tersebut akan segera disalurkan kepada para korban gempa melalui rekening Bank Muammalat Pengurus Wilayah (PW) Aceh bekerja sama dengan KAMMI Reaksi Cepat (KRC) KAMMI Pusat.

 

Pos ini dipublikasikan di Departemen Hubungan Masyarakat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s