KAMMI JADI PELABUHAN HATI

Gambar

KAMMI merupakan singkatan dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia. Organisasi ini adalah salah satu organisasi mahasiswa ekstra kampus yang sekarang banyak diminati oleh mahasiswa. Karena organisasi ini sangat memperhatikan kecakapan kader-kadernya. Itu semua tidak terlepas dari visi KAMMI yaitu sebagai wadah perjuangan permanen yang akan melahirkan kader-kader pemimpin dalam upaya mewujudkan bangsa dan negara yang Islami.

Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa KAMMI adalah aset bangsa yang harus diperjuangkan keberadaannya sampai kapanpun.Satu hal yang menarik dari KAMMI yang membedakan dari organisasi lainnya adalah dalam pergaulan antara ikhwan dan akhwatnya. Di dalam KAMMI jarak antara ikhwan dan akhwat begitu terjaga. Harus ada hijab yang mengontrol segala aktivitasnya, baik dari hijab jasmani maupun hijab rohani.Tidak ada istilah berdua-duaan ataupun pacaran untuk para kader KAMMI. Penampilan yang syar’i pun menjadi identitas yang khas bagi para akhwat KAMMI. Selain itu, dalam setiap kegiatan yang dilakukan, tidak akan ketinggalan Al-Qur’an dalam genggaman parakader. Pelaksanaan amal jama’I yang menjadi prioritas merupakan keunggulan program-program kerja KAMMI. Dan yang tidak kalah penting yaitu ukhuwah islamiyah yang begitu erat dan kuat.

Ini adalah sebagai bukti bahwa KAMMI sangat menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Islam-an. Muslim Negarawan menjadi perlambang bagi aktifis KAMMI. Dakwah dan tarbiyah adalah implementasi pergerakan organisasi ini. Finally, ridho ALLAH adalah tujuan tertinggi KAMMI.Sehingga pantas kalau KAMMI jadi pelabuhan hati para kadernya. (4/5)

 

Penulis: Hanifah I Kadept Ekonomi KAMMI Komsat IAIN Walisongo 2013-2014

Gambar: puteripermatabiru.blogspot.com

Pos ini dipublikasikan di Departemen Hubungan Masyarakat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s