Selenggarakan Musker XIII, KAMMI Walisongo Perkuat Keintelektualan

GambarPemaparan rumusan program kerja dari masing-masing PH periode 2013-2014

 

Semarang-Dalam rangka pengukuhan dan memformulasikan arahan kepengurusan baru, aktivis yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo menyelenggarakan musyawarah kerja (Musker) XIII pada sabtu (18/5) bertempat di sanggar TKIT Insan Mulya Tambak Aji, Ngaliyan, Semarang. Musker yang teragenda mulai pagi hingga sore tersebut, sedikitnya diikuti oleh 28 pengurus yang terdiri dari 11 ikhwan dan 17 akhwat. 

Sebelum dilangsungkan agenda musker, acara tersebut diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru KAMMI. Mahardika, selaku Sekretaris Jendral (Sekjen) KAMMI daerah Semarang memimpin jalannya pelantikan pengurus baru tersebut. Pukul 11.00 tepat, dengan pembacaan ikrar, seluruh peserta secara resmi terlantik sebagai pengurus baru KAMMI Komisariat IAIN Walisongo periode 2013/2014. Dalam jajaran pengurus inti yang terlantik tersebut terdiri oleh Iwan Setianto, selaku Ketua KAMMI, Saifulhaq Alfaruqi, selaku Sekretaris Umum, Maulani Bilqis Fatin Sabrina, selaku Bendahara Umum, Rista Sumaryaning Dewi, selaku Biro Kestari. Sedangkan dalam departemen terdiri oleh Dwi Susanti Putri, selaku Kepala Departemen (Kadep) Kaderisasi, Muzakki Aufa, selaku Kadep Kajian Strategis (Kasrat), Erycka Septiriona, selaku Kadep Hubungan Masyarakat (Humas), dan M. Nur Yahya, selaku Kadep Sosial dan Masyarakat (Sosmas), serta Hanifah, selaku Kadep Ekonomi. Rasio kadep antara ikhwan dengan akhwat, tahun ini terbilang sama dengan kepengurusan tahun lalu. Yaitu dua orang kadep terdiri dari ikhwan, dan tiga orang kadep terdiri dari akhwat.

Dalam sambutannya, Mahardika menuturkan, suatu arahan komisariat tidak bisa lepas dari kontrol dan tanggung jawab dari seorang ketua. ”Sehingga di sinilah peran seorang ketua KAMMI untuk bagaimana mengajak seluruh pengurus memahami visi KAMMI dan selanjutnya berupaya merealisasikannya bersama,” ujar Mahardika, mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika Universitas Negeri Semarang (UNNES).  

Pascausai pelantikan, acara dilanjutkan dengan pembahasan program kerja (Proker) dari masing-masing pengurus inti dan Kadep. Dengan membawa visi ”Meneguhkan Karakter Muslim Negarawan Dalam Upaya Membentuk Pemimpin yang Tangguh, Kader Militan dn Progresif”, kepengurusan kali ini akan menitikberatkan pada penguatan intelektual dan pengoptimalan pembinaan kader secara intensif. ”Bagi saya mencari kader itu mudah, namun yang sulit adalah bagimana membina kader tersebut dengan baik,” ucap Iwan, mahasiswa jurusan Akhwalus Syakhsiyah (AS), Fakultas Syari’ah. Lebih lanjut, upaya tersebut pun, nantinya akan dijadikan sebagai ciri khas atau karakter kepengurusan KAMMI periode 2013/2014.              

 

 

*Purwowidodo, Kader AB1 I 2011

Staf Humas Periode 2013-2014

TB/Tarbiyah

Pos ini dipublikasikan di Departemen Hubungan Masyarakat dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s