Suara Walisongo Untuk Palestina

GambarLong March: Para Aktivis KAMMI IAIN tengah melakukan long march dari gerbang kampus III Ngaliyan menuju gerbang kampus I Jerakah.

       Sebanyak 40 mahasiswa IAIN Walisongo yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengadakan aksi penggalangan dana untuk rakyat Palestina. Aksi yang dilaksanakan pada hari kamis (22/11) dini hari diawali dengan orasi oleh Purnomo selaku ketua KAMMI komisariat IAIN di gerbang kampus III Ngaliyan. Hal ini dilakukan sebagai wujud penyadaran kepada para sivitas akademika IAIN akan pentingnya kepedulian terhadap rakyat Palestina yang tengah dilanda peperangan dengan Israel. 

        Selesai dilakukan orasi di kampus tersebut, para aktivis KAMMI melanjutkan aksi dengan melakukan long march sampai ke gerbang kampus I Jrakah. Di tengah perjalanan seruan akan kepedulian terhadap kepedihan yang dirasakan para rakyat palestina menjadi bahan utama orasi. “Kita sebagai umat islam jangan hanya diam dan duduk manis di rumah menyaksikan kesengsaraan para rakyat Palestina. Mari kita bangkit, kita bantu saudara kita yang berada di negeri sana.” Pekik Aufa, selaku koordinator lapangan (Korlap). Setelah sampai di gerbang kampus I, Purnomo membagi job aksi penggalangan dana di jalan pertigaan jerakah menjadi 3 zona, yaitu jalan arah barat, arah timur dan arah selatan.

         Aksi yang dilakukan dari pukul 13.30 hingga 15.00 tersebut mendapatkan sambutan baik dari para masyarakat pengguna jalan. Terbukti dari waktu pelaksanaan yang relatif singkat, para aktivis dapat mengumpulkan dana hingga mencapai Rp. 2.464.200.00. “Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan kami serahkan ke KAMMI daerah Semarang, yang selanjutya akan disampaikan ke Komisi Nasional Rakyat Palestina (KNRP) yang berlokasi di Jakarta Selatan.” Tutur Purnomo, Mahasiswa Jurusan Tadris Fisiska. Aksi yang kali pertama dilakukan oleh KAMMI IAIN ini berjalan dengan tertib tanpa mengganggu para pengguna jalan.  

 

Pengirim

Nama: Purwowidodo, Sebagai peserta aksi penggalangan dana untuk palestina.

Pos ini dipublikasikan di Departemen Hubungan Masyarakat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s