Semarang: Ladang Subur Bagi Koruptor

07 Mei 2012
Berawal dari terungkapnya kasus suap percepatan pembahasan Tambahan Penghasilan Pegawai tahun 2012 seniai 100 miliyar yang dilakukan oleh Sekda kota semarang Akhmad Zaenuri, beserta dua anggota DPRD Agung PS (fraksi PAN) dan Sumartono (fraksi Demokrat), akhirnya membawa walikota semarang Soemarmo HS menjadi tersangka. Menurut jaksa penuntut dalam dakwaanya menduga soemarmo ikut serta dalam pembagian uang suap senilai 40 juta untuk memperlancar pembahsan APBD. Hal ini terbukti Soemarmo pernah meakukan pertemuan dengan legislator Agung PS dalam pembahasan RAPBD 2012.
Dari sumber lain, kasus suap ini juga melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kota Semarang. Hal ini diduga kuat karena ketika sidang pemeriksaan Ahmad Zaenuri yang mendatangkan saksi dari SKPD kota semarang, para saksi memberi kesaksian yang berbeda-beda dengan BAP. Hal ini menunjukan para saksi dari SKPD telah mendapatkan pesanan oleh tersangka. Keterangan dari Budi Santoso, Jubir petisi 10, mengatakan bahwa ada 10 SKPD diduga terlibat dalam kasus gratifikasi ini.
Bisa kita lihat bahwa sudah banyak pejabat pemerintah kota semarang yang sudah terbukti telah melakukan korupsi. Kita lihat saja, Ahmad Zaenuri (SEKDA), Agung AS (anggota DPRD fraksi PAN), Sumartono (anggota DPRD fraksi Demokrat), Soemarmo HS (walikota Semarang) dan 10 Anggota SKPD yang diduga menerima gratifiksi dari Ahmad Zaenuri untuk memberikan kesaksian dipersidangan. Tidak menutup kemungkinan masih ada pihak-pihak lain yang terlibat jika ditelusuri lagi.
Sebagai kaum muda yang memiliki kepedulian social dan untuk menegakkan keadilan di kota Semarang, maka sudah seharusnya kita mencegah kedzaliman yang terjdi didepan mata kita.
من را منكم منكرا فيغيره بيده فان لم يستطع فبلسانه فان لم يستطع فبقلبه وذلك اضعاف اليمان

M. Purnomo

Pos ini dipublikasikan di Departemen Hubungan Masyarakat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s