KAMMI Galang Dana Wasior

11 Oktober 2010 | 18:10 wib | Daerah

KAMMI IAIN Galang Dana untuk Wasior

Semarang, CyberNews. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) komisariat IAIN Walisongo kembali mengadakan penggalangan dana untuk korban banjir Wasior, Papua di sekitar kampus I IAIN, tepatnya traffic light (lampu lalu lintas) arah Semarang dan Jakarta, Senin (11/10) pagi.

Ketua KAMMI Komisariat IAIN Walisongo, Ismaturrohman mengatakan, aksi tersebut bagian dari program kepedulian sosial kepada korban bencana alam secara rutin.

Puluhan kader membawa beberapa kardus bekas mi instan yang bagian depannya diberi keterangan peruntukan dana tersebut. Beberapa pengguna jalan, antusias meresponnya dengan memberikan uang secara ikhlas. “Alhamdulilllah, dana yang terkumpul mencapai Rp 634.100. Selanjutnya akan disalurkan melalui KAMMI Daerah Semarang,” ujarnya.

Dikatakan, banjir di Wasior yang sampai saat ini menyebabkan ratusan orang meninggal dunia, luka-luka, dan hilang itu, harus mendapat perhatian pemerintah pusat. Jangan sampai, korban yang masih hidup, menderita di pengungsian karena tak mendapat tempat pengungsian serta bantuan makanan atau logistik yang layak.

Pihaknya menyoroti institusi Perhutani pusat yang mestinya melakukan penghijauan kembali di berbagai wilayah Indonesia terutama yang rawan banjir dan longsor, guna mengantisipasi bencana yang sama. Diantaranya, mengawasi hutan lebih ketat supaya penggundulan bisa diminimalisasi.

“Masing-masing individu juga harus sadar untuk membuang sampah tidak sembarangan, terutama di sungai atau parit. Ini menjadi PR besar bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya menyebut bencana Wasior merupakan bencana nasional. “Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh warga Semarang, peduli membantu meringankan beban masyarakat Wasior, Papua,” ungkap Isma.

Pos ini dipublikasikan di Departemen Hubungan Masyarakat, Departemen Kaderisasi, Departemen Kajian Strategis, Departemen Pengabdian Maysrakat, Forum Bebas, Taujih Ketua Komisariat. Tandai permalink.

Satu Balasan ke KAMMI Galang Dana Wasior

  1. ipul al kabb berkata:

    terus semangat.. dakwah ini jalan panjang.. jalan kita slalu di ridhoi-Nya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s